Senin, 22 Februari 2010

Minggu, 21 Februari 2010

iwak melem

Melem dalam bahasa jawa. Kalau bahasa indonesia'nya ikan nilem. Lagi
nge trend di tanah sunda sebagai baby fish gorker.. Ikan seukuran
telunjuk langsung goreng kering dan rasanya memang gurih sekali. Cuman
kayaknya kok kejam ya. Ikan belum merasakan akil balig sudah dibunuh
untuk memanjakan lidah manusia. He3..
Ikan ini kalau sudah ukuran 2jari ke atas bakalan kerasa duri2 dan
tulang di sekujur dagingnya. Yap tipikal ikan2 jenis barb seperti
tawes, ikan mas atau grasscarp.

Sabtu, 20 Februari 2010

souvenir froggie

Sepertinya froggie kalau dibuat souvenir pemancing keren ya? Dikemas
seperti ini tampak mewah.

Jumat, 19 Februari 2010

Kamis, 18 Februari 2010

toman gede

ini foto toman2nya yg lain.. spatula tidak dijual.

foto yg paling bawah itu toman 10kg, bandingin dengan yg ukuran 2kg.

Rabu, 17 Februari 2010

popper 120gr nemo dan popper 80gr hologram

Seperti inilah kira2...

kue.... (lupa namanya)

Kue ini masih banyak yg jual. Harganya juga sangat murah. Yah kue kampung lah.
Kenangan dengan kue ini adalah acara pelajaran memasak pada saat SD
dulu. Wah payah sekali bawa2 kompor minyak dari rumah (samban) sampai
ke sekolah (ngentak). Memang berangkat ke sekolah selalu jalan kaki.
Pas acara memasak susah banget bikin kulitnya. Ternyata ga gampang.
Selalu saja terlalu tebal. Kok yo masih ingat saja ya? Padahal 30
tahun yg lalu ya?
Sayang SD saya sudah pindah sekarang lokasinya buat kantor kelurahan.
Wah, jalan kaki pulang pergi itu banyak sekali pengalaman. Bisa liat2
hal2 yg baru, sangat susah kejadian kalo diantar pake kendaraan. Tiap
hari pasti ada kejadian baru. Ketemu orang baru di perjalanan
dlsbgnya.
Wah anak sekarang ga ada ya yg pulang pergi sekolah jalan kaki?

no scales hampala

Ini salah satu koleksi hampala saya. Hampala tanpa sisik. Yap. Memang
merupakan kelainan. Seperti halnya mirror carp yg tanpa sisik juga.
Jenis2 barb biasanya ada kelainan tanpa sisik, albino atau apalah.
Kayak ikan mas koki itu kan kelainan-kelainan yg dipisahkan sehingga
akhirnya jadi strain tersendiri.

Senin, 15 Februari 2010

iwak badong bakar

Ternyata menjelang sinchia atau imlek cuaca laut sudah membaik. Dan
teman2 sudah pada mulai mancing. Dapat oleh2 kemaren beberapa iwak
badong alias kuwe.. Enak banget buat dibakar. Apalagi yg ukuran kecil.
Dagingnya sangat manis.

memang biasanya teman2 pada ndandak'ke hasil pancingan mereka ke
tempat saya. Mau dibakar atau digoreng tepung apa asam manis ok-ok
aja. He3..

ayo yg pada mancing, hasilnya monggo dibawa ke tempat saya. Nanti yg
pengen disimpan saja bisa tak betet-ke gratis kok. He3.. Kalo mau
dimasak'in ya cuman ganti biaya beli areng ama minyak saja..

Temensis

Ini ikan peacock bass yg paling bisa jadi besar dibanding strain2 yg
lain. Bentuknya lebih memanjang.

Minggu, 14 Februari 2010

Ayam Goreng Japunan, Mertoyudan

sepisan-sepisan tak ngetokke foto produk sendiri. Rapopo yo. Ayo kapan
do mampir?

tapi ra komentar soal rasane mengko dikiro ngiklan.. Mending ngrasakke dewe yo?